Senin, 13 Agustus 2012

Fingerstyle Techniques

Hai hai ketemu lagiii. Hemm hari ini gue mau post tentang tugas TIK aja yang ditugasin Pak Assa. Karena berhubung tugas info nya bebas jadi gue mau post tentang ini aja. Well semoga bermanfaat yaa :D

Yap jangan tanya gue bisa main gitar atau engga karena absolutely gue ga bisa main gitar. Tapi karena idola gue yang paling kece itu pemain gitar. Jadi gue dikit-dikit tau laah. Sungha Jung itu kan pemain gitar yang mungkin lebih fokus ke teknik fingerstyle nya. Nah mungkin beberapa dari kita masih ada yg bingung, apasih fingerstyle itu? Nah semoga sedikit info ini bisa lebih membuat kalian mengerti. So check it out ;)

Fingerstyle adalah teknik bermain gitar dengan mencabut tali langsung dengan ujung jari, kuku, atau mengambil melekat pada jari, sebagai lawan flatpicking (mengambil catatan individu dengan satu plectrum disebut flatpick).
 
Istilah "fingerstyle" adalah sedikit dari keliru, karena itu hadir dalam genre yang berbeda dan gaya musik - tetapi sebagian besar, karena melibatkan teknik yang sama sekali berbeda, bukan hanya "gaya" bermain, terutama untuk tangan kanan gitaris . Istilah ini sering digunakan secara sinonim dengan fingerpicking, meskipun fingerpicking juga dapat merujuk kepada suatu tradisi tertentu dari rakyat, blues dan gitar negara bermain di Amerika Serikat.
 
Musik diatur untuk bermain fingerstyle dapat mencakup akord, arpeggio dan elemen lain seperti harmonik buatan , menggedor dan menarik dari resah dengan tangan, menggunakan tubuh gitar percussively, dan teknik lainnya. fingerpickingadalah teknik standar pada klasik atau gitar string nilon , tetapi dianggap lebih dari sebuah teknik yang tidak biasa atau khusus pada gitar senar baja dan bahkan lebih lagi pada gitar listrik .

Karena catatan yang disambar digit individu daripada sisi bekerja sebagai satu unit, fingerstyle bermain memungkinkan gitaris untuk melakukan unsur musik secara bersamaan. Salah satu definisi teknik ini telah dikemukakan oleh Toronto (Kanada) Gitar Fingerstyle Asosiasi:

Secara fisik, "Fingerstyle" menunjuk masing-masing dari tangan kanan jari secara independen dalam rangka untuk memainkan beberapa bagian dari sebuah aransemen musik yang biasanya dimainkan oleh beberapa anggota band. Bass, iringan harmonik, melodi, dan perkusi semua bisa dimainkan secara bersamaan ketika bermain Fingerstyle.

Keuntungan dan kerugian dari fingerstyle
  • Pemain tidak perlu membawa plectrum, tetapi kuku mungkin harus dipertahankan pada panjang yang tepat dan dalam kondisi baik.
  • Hal ini dimungkinkan untuk bermain beberapa non-berdekatan string tepat pada saat yang sama
  • Hal ini lebih cocok untuk bermain polyphonically , dengan garis musik terpisah, atau terpisah melodi , harmoni dan bass , dan karena itu lebih cocok untuk bermain solo tanpa pendamping. Pemain Fingerstyle memiliki hingga empat (sangat jarang lima) permukaan mencolok string secara independen, namun, yang tidak sama dengan empat plectrums, karena plektra bisa menyerang string pada kedua sebuah dan downstroke, yang jari umumnya tidak dapat.
  • Sangat mudah untuk memainkan arpeggio , tetapi teknik untuk tremolobermain dan melodi yang lebih kompleks dibandingkan dengan bermain plectrum.
  • Hal ini dimungkinkan untuk memainkan akord tanpa arpeggiation , karena sampai dengan 4 string dapat dipetik secara bersamaan.
  • Ada kurang perlu untuk resah redaman tangan dalam memainkan akord, karena hanya string yang diperlukan dapat dipetik.
  • Sebuah variasi yang lebih besar dalam stroke adalah mungkin, sehingga ekspresi yang lebih besar dalam timbre .
  • Berbagai macam strums dan rasgueados yang mungkin.
  • Lebih sedikit energi yang umumnya diberikan kepada string dibandingkan dengan bermain plectrum, yang mengarah untuk menurunkan volume saat bermain akustik.
  • Bermain pada string ukuran yang lebih berat dapat merusak kuku: fingerstyle lebih cocok untuk string nilon atau string baja ringan pengukur (tapi ini tidak berlaku untuk fingerpicks).

Beberapa musisi yang dianggap mempopulerkan aliran Fingerstyle guitar :

1. Andy Mckee


Born : April 4, 1979 (1979-04-04) (age 31)[1]
Topeka, Kansas, U.S.
Genres : Folk, fingerstyle, instrumental
Occupations : Guitarist
Instruments : Guitar, baritone guitar, harp guitar
Years active : 2001 – present

 2. Antoine Dofour


Born : 1979 L'Épiphanie, Quebec, Canada
Genres :Folk, fingerstyle acoustic, instrumental
Occupations : Guitarist
Instruments : Guitar
Years active : 2003–present
Labels : CandyRat Records
Website : http://www.antoinedufourmusic.com/

 3. Tommy Emmanuel 


Born : May 31, 1955 (1955-05-31) (age 55)
Muswellbrook, New South Wales, Australia
Genres : Folk, Rock, Pop, Blues, Country
Occupations : Musician, Songwriter
Instruments : Guitar
Years active : 1962 - present


4. Sungha Jung


 정성하
September 2, 1996 (age 14)
Seoul, Korea
Nationality South Korean
Other names colloquially: Sungha Jung, jwcfree, jungsungha, blueseaJSH
Years active September 8, 2006–present
Known for Guitar music

dan ini beberapa video contoh teknik fingerstyle





got these from:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Play with Gembul :D