Senin, 29 Oktober 2012

10 Film Horror Korea Terseram

Hari ini gue pingin posting tentang film horror nih. Well semua orang tau kalau film horror Thailand itu banyak banget yang bikin merinding. Karena ya ceritanya yang emang beragam dan seru. Pure horror ga kayak Indonesia yang ada "bumbu-bumbu" yang dirasa berlebihan dan ga perlu. Yang bahkan "bumbu" itu malah bikin filmnya ga jelas genre nya apaan. Haha
Nah akhir-akhir ini gue bingung mau nonton film horror dari negara mana. Kalau film dari Thailand rata-rata udah pernah gue tonton semua yang seru-seru. Dari Jepang? aduh engga deh makasih-_- nonton nya sama temen aja. Nah kemarin gue nemu film dari Korea. Bukan bukan boyband kok yang jadi hantunya haha. Yah Korea memang ga mesti tentang K-Pop terus karena dunia perfilman nya juga bagus-bagus. Dan lebih dulu udah ada K-Drama nya yang bikin berjuta-juta remaja wanita dan ibu-ibu tergila-gila, sekarang sebagai refreshing kita cicipin yuk K-Horror nya. Berikut beberapa film yang bisa ditonton buat pemanasan. Hihihi selamat merinding teman! Pastikan siapa yang nonton sama kalian ya :p

Inilah yang Anda tunggu-tunggu! Daftar film horor terseram dari Korea Selatan. Pastikan kondisi jantung Anda dalam keadaan sehat, ruangan gelap, dan ingat, disarankan untuk tidak menonton film-film horor ini sendirian. Kualitasnya pun bisa disaingkan dengan kualitas film-film horor Barat. Jadi, kami sangat sarankan kepada Anda, pecinta film horor, untuk meninjau dulu rangkumannya, kira-kira film horor mana dulu yang menjadi prioritas Anda. Berikut 10 film horor Korea Terseram:

1. A Tale of Two Sister (2003)
 
 A Tale of Two Sisters adalah film horor psikologis Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2003. Film ini disutradarai oleh Kim Ji-Woon dan merupakan film horor Korea yang mendapat keuntungan tertinggi dan film horor Korea Selatan yang pertama kali ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika.
Film ini bercerita tentang dua suadara perempuan yang, setelah menghabiskan waktunya di sebuah rumah sakit jiwa, pulang ke rumah ayahnya dan ibu tirinya yang kejam. Setelah disana, selain berurusan dengan perlakuan ibu tirinya yang obsesif dan terganggu jiwanya, muncul hantu yang juga menambah ketegangan dari film ini.

2. Muoi: The Legend of a Portrait (2007)
 
Film horor berdurasi 93 menit ini adalah film horor Korea Selatan dan Vietnam yang disutradarai oleh Kim Tae-Kyong dan dibintangi oleh Jo An, Cha Ye-ryeon dan Anh Thu. Film ini menjadi film horor pertama (di Vietnam setelah Runtuhnya Kota Saigon) dan juga merupakan film yang pertama kali diberi gelar di Vietnam.
Film ini bercerita tentang seorang penulis dari Korea yang pergi ke Vietnam untuk mencari inspirasi bagi buku keduanya. Teman Koreanya yang tinggal di Vietnam menceritakan kepadanya tentang sebuah legenda Vietnam yang telah ada selama satu abad berkaitan dengan sebuah gambar seorang wanita bernama Muoi. Muoi berarti sepuluh dalam bahasa Vietnam. Dan nama tersebut adalah nama wanita tersebut yang berada di …

3. Cinderella (2006)
 
Film berdurasi 94 menit ini disutradarai oleh Bong Man-dae dan dibintangi oleh Do Ji-won dan Sin Se-kyeong.
Hyunsu memiliki hubungan dekat dengan ibunya Yoon Hee, yang pekerjaan adalah dokter bedah plastik. Yoon Hee telah melakukan operasi pada beberapa teman anak perempuannya, dan setiap orang terkejut ketika salah satu gadis tersebut tewas secara misterius. Meskipun insiden tersebut dianggap sebagai kecelakaan tragis, namun ketika lebih banyak lagi teman-temannya yang tewas, menjadi jelaslah bahwa peristiwa-peristiwa tersebut bukanlah kecelakaan. Hyunsu mulai mencurigai bahwa ibunya lebih memahami kejadian-kejadian tersebut ….

4. Wishing Stairs (2003)
 
Film yang disutradarai oleh Yun Jae-yeon ini adalah film ketiga dari rangkaian film Korea Selatan yang bersetting di sekolah-sekolah perempuan yang dimulai dengan film Whispering Corridors pada tahun 1998, namun, semua film-film tersebut tidak saling berkaitan. Film ini dibintangi oleh Song Jing-hyo, Park Han-byul, Jo An-ah.
Di sebuah sekolah berasrama, terdapat sebuah legenda tentang tangga yang memiliki dua puluh delapan anak tangga: jika anak tangga kedua puluh sembilan muncul, maka rubah disana akan mengabulkan permintaan. Murid balet Kim So-hee sangat jatuh cinta dengan kekasihnya yang pendiam dan adalah murid balet juga Yoon Jin-sung. Ketika terdapat sebuah kompetisi di satu sekolah balet terkenal di Rusia, Jin-sung yang iri hati menemukan anak tangga kedua puluh sembilan dan meminta untuk mengalahkan So-hee yang menjadi favorit di kompetisi tersebut. Namun, ada harga yang harus dibayar bagi permintaan yang tidak diketahui oleh Jin-sung dan akibatnya adalah kematian So-hee. Sementara itu, murid gemuk, Eon Hae-ju, yang dianggap rendah dan disiksa oleh teman kelasnya Han Yoon-ji, merindukan So-hee. Ketika ia juga menemukan anak tangga misterius tersebut, ia memohon untuk mengembalikan So-hee dengan konsekuensi-konsekuensi tragis.

5. Yoga Hakwon (2009)
 
Film ini disutradarai oleh Yun Jae-Yeon dan dibintangi oleh Eugene, Cha Soo-Yeon, Park Han-Byul, Joe Eun-Ji, Lee Young-Jin, Kim Hye-Na, dan Hwang Seung-Eon.
Film ini dimulai dengan seorang wanita percaya diri dan penuh antusias Hyo-jung (Eugene) masuk ke sebuah institut yoga yang misterius yang dikelola oleh seorang mantan aktris. Pada kursus latihan hari ke-7, seorang master yoga muda, Nani (Cha Su-Yeon) menjelaskan kepada Hyo-jung dan empat wanita lainnya bahwa hanya satu orang yang benar-benar dapat menguasai kursus tersebut dapat mendapatkan rahasia kecantikan abadi.
Ada lima aturan yang harus dipatuhi oleh mereka selama kursus satu minggu tersebut:
  1. Dilarang melakukan kontak dengan dunia luar.
  2. Dilarang mengkonsumsi makanan yang tidak diijinkan.
  3. Dilarang mandi dalam satu jam setelah sesi-sesi latihan.
  4. Dilarang bercermin.
  5. Dilarang memberitakan kejadian-kejadian di dalam akademi ini ke dunia luar.
Seiring latihan tersebut berjalan, para gadis tergoda untuk melanggar aturan tersebut dan Hyo-jung mulai mencium sesuatu yang janggal tentang institut ini dan seorang aktris yang tidak menua ….

6. Living Dead (2009)
 
Film ini disutradarai oleh Lee Yong Joo-I dan dibintangi oleh Nam Sang Mi sebagai Hee Jin, Kim Bo-yeon sebagai Ibu, dan Shim Eun Kyung sebagai So Jin. Seorang mahasiswi bernama Hee Jin (Nam Sang Mi) kembali ke rumahnya ketika adik perempuannya yang berumur 14 tahun So Jin (Shim Eun Kyung) menghilang. Ibunya, seorang pengikut gereja yang fanatik, berdoa dan menolak bekerja dengan polisi yang malas untuk menemukan So Jin. Sementara itu, seorang tetangga bunuh diri dan meninggalkan sebuah surat wasiat untuk So Jin, dan Hee Jin mendengar banyak rumor bahwa adiknya telah kemasukan setan. Tempa dimana So Jin berada semakin sukar dipahami dan tetangganya yang mati itu mulai muncul di dalam mimpi-mimpi Hee Jin.

7. Phone (2002)
 
Film horor ini disutradarai dan ditulis oleh Ahn Byeong-ki dan dibintangi oleh Ha Ji-Won dan Kim Yu-Mi. Film ini merupakan sebuah cerita cinta yang rumit dan melibatkan banyak hantu.
Setelah menulis serangkaian artikel tentang pedofilia, jurnalis Ji-won menerima telepon ancaman dan ia merubah nomor ponselnya. Teman dekatnya Ho-jung dan suaminya Chang-hoon mengajak Ji-won untuk pindah ke rumah mereka di Bang Bae yang kosong dan tertutup. Ketika anak perempuan temannya itu Young-Su menjawab sebuah panggilan telepon di ponsel Ji-won, gadis tersebut berteriak dan perilakunya berubah, merasakan daya tarik yang besar kepada ayahnya dan menolak ibunya. Sementara itu, Ji-won menerima panggilan-panggilan telepon aneh dan melihat serta mendengarkan seorang remaja memainkan lagu “Moonlight Sonata” dengan piano. Setelah menyelidiki nomor teleponnya, Ji-won menemukan bahwa pemilik asal nomor tersebut adalah, Jin-hee, telah menghilang dan dua pemilik nomor berikutnya telah meninggal secara misterius dalam kondisi-kondisi yang tidak wajar. Penyelidikan lebih lanjut tentang Jin-hee menyingkapkan bahwa remaja tersebut benar-benar terganggu dengan cinta obsesifnya terhadap seorang lelaki yang telah memutuskan hubungan mereka ….

8. The Evil Twin (2007)
 
Film berdurasi 95 menit ini disutradarai oleh Kim Ji-hwan dan dibintangi oleh Park Shin-hye sebagai So-yeon dan Jae Hee sebagai Hyun-sik.
Ketika sebuah kecelakaan merenggut nyawa saudara kembarnya, So-yeon jatuh koma dimana ia bangun sepuluh tahun kemudian. Namun, serangkaian pembunuhan misterius mulai terjadi setelah ia sembuh, dan ia menjadi berperilaku seperti saudara kembarnya. Tetapi, tersingkap bahwa seseorang yang terbunuh di danau sepuluh tahun yang lalu bukanlah Hyo-jin namun So-yeon dan kembaran yang masih hidup tersebut adalah Hyo-jin. Rahasia tersebut disembunyikan oleh ibunya, yang memberitahu penduduk desa bahwa Hyo-jin telah mati, namun roh yang mengerikan dari Hyo-jin Palsu (So-Yeon) kembali untuk mengambil seseorang untuk hidup di dalam danau dengannya.

9. Cello (2005)

Film horor misteri ini disutradarai oleh Woo-cheol Lee dan dibintangi oleh Hyeon-a Seong, Da-an Park, dan Ho-bin Jeong.
Pemain celo sekaligus guru Mi-Ju Hong dikunjungi oleh kolega sekaligus temannya Sun-Ae yang akan memangku jabatan profesor di sebuahu institusi terkenal, dan memberikan sebuah undangan konser Hae-Young Kim, adik perempuan mantan sahabat di sekolahnya Tae-Yeon Kim yang meninggal karena kecelakaan mobil. Sebelum meninggalkan gedung tersebut, ia diancam oleh mantan pelajarnya yang gagal dalam ujian. Ketika pulang ke rumah, ia melarikan diri dari sebuah kecelakaan di jalan dan setiba di rumahnya, ia mendapatkan kejutan pesta ulang tahun dengan suami sekaligus jaksa Jun-Ki, anak-anak perempuannya slow Yoon-Jin yang lemah dan Yoon-Hye Song yang masih muda, dan saudara iparnya Kyung Ran, yang tunangannya berada di Manhattan untuk menjalani program MBA. Pada pagi berikutnya, suaminya menyewa pembantu Ji-Sook, seorang perempuan yang sangat aneh. Ketika berbelanja dengan Yoon-Jin, gadis tersebut terpesona oleh sebuah celo dan Mi-Ju membelikan alat musik tersebut. Setelah kematian misterius yang menimpa anjingnya Sunny ….

10. Bunshinsaba (2004)
 
Film ini disutradarai oleh Ahn Byeong-ki dan ditayangkan pada Puchon International Fantastic Film Festival ke 8. Film ini memperoleh premier Amerika pada New York Korean Film Festival tahun 2005 dan kemudian pada tahun yang sama ditunjukkan di Screamfest Horror Film Festival ke 5.
Yu-jin dan ibunya yang buta pindah ke sebuah desa kecil dari Seoul. Pada hari pertamanya di sekolah barunya, Yu-jin diusik oleh teman-teman sekelasnya. Bersama dengan korban lainnya, Yu-jin mengutuk empat gadis yang menyiksa mereka melalui Ouija Board. Pada hari kedua di sekolahnya, salah satu empat gadis tersebut terbakar dan tewas ketika ia duduk dimana Yu-jin menggunakan papan tersebut. Hari berikutnya, korban lainnya terbakar sampai mati, dan kini sekolah itu terkurung oleh horor






2 komentar:

  1. semuanya sdh ditonton... asli seremmm semua...


    balikpapan-changer.com

    jual beli skrill

    BalasHapus
  2. nice opening pas gue buka bad boy bigbang..
    VIP juga??

    BalasHapus

Play with Gembul :D